KUA PONDOKAREN Serah Terima Kepala KUA Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan - KANTOR URUSAN AGAMA PONDOK AREN
Headlines News :

Wikipedia

Hasil penelusuran

Kantor Urusan Agama Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Text Widget

Home » , » Serah Terima Kepala KUA Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan

Serah Terima Kepala KUA Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan

Written By fajruoffearless on Rabu, 01 Agustus 2018 | Agustus 01, 2018


PONDOK AREN (Inmas_Tangsel) – Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak, pada Rabu (01/08/2018), menyaksikan acara serah terima kepala KUA kecamatan Pondok Aren, dari Badru Na’im kepada Haerudin, bertempat di aula KUA kecamatan Pondok Aren.

Turut  hadir pada acara ini, Kasubag TU, Nurhasan, Kasi Bimas, Nurdin, Analis Kepegawaian, Rahmat Sukmawan, staf Bimas, dan para pegawai KUA kecamatan Pondok Aren.

Dalam serah terima jabatan kepala KUA kecamatan Pondok Aren ini, Kepala Kantor mengatakan, sesuai dengan PMA No. 34 Tahun 2016 tentang Tata Kerja dan Organisasi KUA dinyatakan bahwa KUA adalah Unit Pelaksana Teknis/UPT yang melayani pencatatan pernikahan, pelayanan kemasjidan, nikah rujuk, wakaf, dan zakaf.

“KUA memiliki peran luar biasa, KUA menjadi sentral atau pusat Informasi Kementerian Agama di Kecamatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga tak salah kalau dikatakan sebagai ujung tombak Kementerian Agama,” jelasnya.

 Lebih lanjut Kepala Kantor mengatakan bahwa pelayanan KUA merupakan ujung tombak pelayanan. Jika KUA bisa memberikan pelayanan yang baik, maka masyarakat akan menilai bahwa pelayanan kita baik. KUA mengemban tugas yang tidak ringan. Sebab, permasalahan di masyarakat harus sebisa mungkin diatasi di tingkat KUA.


“Sosok Kepala KUA Kecamatan adalah tokoh yang berperan besar di masyarakat, bahkan di sebagian daerah, Kepala KUA juga sebagai ulama. KUA berperan memperkuat persatuan antar suku dan budaya melalui pernikahan dan bimbingan pernikahan,” pangkasnya. (Fuay)

Share this article :

0 Comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

motto

motto

Hubungi


KUA PONDOK AREN :
Jl. Graha Raya Bintaro No.1 Parigi Baru
Kecamatan Pondok ArenKota Tangerang Selatan, Banten 15228


E-Mail
kuapondokaren@gmail.com


Telp.
+6221-7345-8188

Translate

Denah Lokasi

 
Design by Oprek2an