KUA PONDOKAREN KUA Pondok Aren Sabet Juara I Lomba KUA Teladan Tingkat Banten Tahun 2019 - KANTOR URUSAN AGAMA PONDOK AREN
Headlines News :

Wikipedia

Hasil penelusuran

Kantor Urusan Agama Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Text Widget

Home » , , , , » KUA Pondok Aren Sabet Juara I Lomba KUA Teladan Tingkat Banten Tahun 2019

KUA Pondok Aren Sabet Juara I Lomba KUA Teladan Tingkat Banten Tahun 2019

Written By KAHFI PD.AREN on Rabu, 17 Juli 2019 | Juli 17, 2019

KUA Kecamatan Pondok Aren dinobatkan sebagai KUA Teladan tingkat Provinsi Banten tahun 2019. Penyerahan penghargaan di Kanwil Banten.
  

PONDOK AREN-Juara lomba KUA Teladan tingkat Provinsi Banten disabet KUA Kecamatan Pondok Aren. Ajang bergengsi ini diikuti oleh seluruh KUA dari mulai tingkat kabupaten/kota hingga provinsi dan nasional untuk tahap tertinggi.

Kepala KUA Pondok Aren, Haerudin menyampaikan puji syukur atas karunia Allah SWT yang telah memberikan kemudahan dalam mengikuti lomba KUA Teladan. Kendati memang dalam perjalannya tidak mudah, butuh kerjakeras, perjuangan panjang dan kekompakan semua pegawai. Namun setelah perjalanan panjang akhirnya dapat terbayarkan.

“Alhamdulillah setelah melalui proses penilaian yang cukup objektif dari Tim. Baik Tim Penilai Kemenag Tangsel maupun Tim Penilai Kanwil Banten, akhirnya KUA Pondok Aren ditetapkan sebagai Juara I KUA Teladan dan  berprestasi tingkat Provinsi Banten,” katanya kemarin.

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan dari kegiatan KUA Teladan secara garis besar menegaskan bahwa sebagai kantor pelayanan publik perlu ada ukuran yang ideal. Cara mengukurnya melalui perlombaan karena sesungguhnya apapun jenis pekerjaan, ataupun pelayanan baik saswta terlebih pemerintah sudah ada mekanismenya. Namun memang dalam penerapannya butuh kesungguhan dan kesabaran.

“Kantor Urusan Agama adalah instansi pelayanan publik. Maka inti dari semua kegiatan KUA adalah pelayanan. Sehingga KUA Pondok Aren mempunyai Motto Melayani denga SMART (Service, Modern, Akuntable, Religius dan Trust,” tambahnya dengan semangat.

Hal lain yang menjadikan bobot penilaian menjadi besar adalah inovasi. Inovasi ini menyangkut keseriusan dalam mengedepankan pelayanan. Seiring berkembangnya eramodern tentu para abdi negera dituntut untuk bermetamorfosa dalam berbagai ragam bentuk yang intinya tidak menyalahi aturan tapi lebih mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“IKM 86 yaitu inovasi layanan berbasis media sosial secara online mulai dari pendaftaran awal nikah, rekomendasi nikah, pendaftaran awal wakaf, permohonan legalisir buku nikah, e-arsip, dan lain-lain,” ia menyempurnakan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel, Abdul Rojak menyampaikan apresiasi baik secara personal maupun secara kelembagaan Kemenag Tangsel. Tentu apapun prestasinya perlu diapresiasi karena dalam prestasi diraih dengan berdarah-darah artinya butuh perjuangan keras, tidak berpangku tangan tiba-tiba dapat prestasi. Prestasi tingkat Banten tidak mudah, harus mengalahkan kabupaten kota yang lain.

“Atas nama pribadi dan Institusi Kantor Kemenag Tangsel mengucapkan selamat dan sukses kepada KUA Pondok Aren yang sudah berhasil meraih Juara 1 KUA Teladan Tingkat Provinsi  Banten Tahun 2019. Semoga KUA Pondok Aren bisa menjadi juara di tingkat nasional,” ucapanya.

Rojak sebagi orang nomor satu di Kantor Kemenag Kota Tangsel menegaskan semakin hari keharmonisan semakin terjalin sehingga apapun dapat dilalui dengan baik. Segala sesuatu hal jika harmonisasi terjalin, kekompakan tercipta, bukan tidak mungkin apa yang diniatkan akan terwujud. Sebab ada aliran doa yang terus menerus mengiringi proses perjuangan. Maka dibutuhkan kekompakan antar sesama.

“Terimakasih atas segala kekompakan dan kebersamaan seluruh Keluarga Besar Kemenag Tangsel, Kemenag Tangsel Bisa! Kemenag Tangsel Juara!” tambah ia.

Share this article :

2 komentar:

motto

motto

Hubungi


KUA PONDOK AREN :
Jl. Graha Raya Bintaro No.1 Parigi Baru
Kecamatan Pondok ArenKota Tangerang Selatan, Banten 15228


E-Mail
kuapondokaren@gmail.com


Telp.
+6221-7345-8188

Translate

Denah Lokasi

 
Design by Oprek2an