KUA PONDOKAREN - KANTOR URUSAN AGAMA PONDOK AREN
Headlines News :

Wikipedia

Hasil penelusuran

Kantor Urusan Agama Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Text Widget

Home » , , »

Written By fajruoffearless on Jumat, 29 Maret 2019 | Maret 29, 2019



Kafilah Kota Tangsel kembali menjadi Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Tangerang Kafilah Kota Tangsel untuk kelima kalinya secara berturut-turut menjadi juara di perhelatan MTQ Provinsi Banten.

Penobatan Juara Umum MTQ XVI Provinsi Banten kepada kafilah Kota Tangsel berdasarkan hasil penetapan dewan hakim pada acara penutupan MTQ XVI Provinsi Banten di arena utama depan Kantor pusat pemerintahan Kota Tangerang, pada Jum’at malam (29/03).

Hadir pada acara penutupan ini, Gubernur Banten, Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi, Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Ketua Harian LPTQ Banten, Syibli Syarjaya, Kakanwil Kemenag Banten, H. A. Bazari Syam, Ketua MUI Banten, A.M. Romli, Ketua Panitia MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Sholeh Hidayat, Walikota/Bupati se-provinsi Banten, Kepala Kantor Kemenag kabupaten/kota, pengurus LPTQ Banten dan kabupaten/kota, MUI, DPRD Banten, para ulama/tokoh masyarakat, dan ribuan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah membantu penyelenggaraan MTQ XVI sehingga berjalan lancar dan meriah dan disambut antusias oleh masyarakat Banten khususnya warga kota Tangerang.

Semangat bermusabaqoh untuk meraih penghargaan jangan sampai menggeser niat ikhlas kita untuk terus meningkatkan syiar Al Qur’an dan membudayakannya dalam kehidupan sehari-hari, pesan Arief.”

Gubernur Banten Wahdin Halim saat menutup MTQ XVI menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada panitia dan seluruh masyarakat Banten atas peran aktif dan partipasinya, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam mensukseskan penyelenggraaan MTQ XVI tahun 2019 ini. Dirinya juga mengucapkan syukur penyelenggaraan MTQ XVI Banten ini telah berjalan dengan baik dan sukses sesuai yang diharapkan.

Peserta yang telah berhasil menjadi juara dari setiap cabang/bidang merupakan aset Provinsi Banten. Untuk itu saya meminta agar pembinaan terhadap kafilah MTQ Banten harus terus dilakukan sebagai persiapan mengikuti ajang MTQ tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Wakil walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mewakili Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, hadir dan menerima piala juara umum yang diserahkan oleh Gubernur Banten didampingi oleh wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, Sekda Banten, Ino S Rawita, ketua harian LPTQ Banten, Syibli Sarjaya, Sekda Tangsel, Muhamad, dan ketua harian LPTQ Tangsel, Muhammad Sobron.

Tangsel meraih juara umum dengan nilai mutlak jauh di atas kabupaten/kota lainnya, yaitu dengan nilai 149. Disusul posisi kedua yaitu kota Tangerang dengan nilai 81, dan posisi ketiga diraih oleh kabupaten Serang dengan nilai 76. Sementara peringkat keempat diraih Kabupaten Pandeglang dengan nilai 71, dan di bawahnya berurutan Kabupaten Tangerang dengan nilai 52, Kabupaten Lebak dengan nilai 40, Kota Cilegon dengan nilai 9, dan paling terakhir Kota Serang dengan nilai 8.

Kota Tangsel akan menjadi tuan rumah pada MTQ XVII tingkat Provinsi Banten pada tahun 2020.













Share this article :

0 Comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

motto

motto

Hubungi


KUA PONDOK AREN :
Jl. Graha Raya Bintaro No.1 Parigi Baru
Kecamatan Pondok ArenKota Tangerang Selatan, Banten 15228


E-Mail
kuapondokaren@gmail.com


Telp.
+6221-7345-8188

Translate

Denah Lokasi

 
Design by Oprek2an